Terpilih ke Jepang, Berikutnya Bidik Amrik

Fadhilah Trya Wulandari

SISWA-siswi SMAN 21 Makassar tampaknya silih berganti aja nih menunjukkan prestasi membanggakan. Kali ini, giliran Fadhilah Trya Wulandari, siswi Kelas XI IPA-1 yang membuat SMA negeri yang termasuk paling “bungsu” di Makassar tersebut patut berbangga. Yup, cewek yang akrab disapa Dila ini terpilih mengikuti ajang pertukaran pelajar ke Jepang, pada April atau Mei mendatang.

Menurut Umar, Kepala SMAN 21, kini Dila sisa menunggu kesiapan orangtua angkat yang akan menampungnya selama berada di negeri matahari terbit tersebut. “Soal persiapan, siswi kami ini sudah siap. Tinggal menunggu kepastian terakhir saja kapan bisa berangkat ke Jepang,” jelas Umar, di ruang kerjanya, Kamis, 28 Februari.

Tetapi tunggu dulu, bukan itu saja loh prestasi yang ditunjukkan Dila. Dara kelahiran Palopo, 30 Desember 1991 ini juga menjadi satu dari empat siswa SMA asal Makassar yang terpilih ke Jakarta mengikuti seleksi tahap akhir ajang “Indonesia Funtastic Squad” yang digelar LBB LIA. Di Ibukota, Dila akan bersaing dengan 16 siswa dari empat kota seleksi (Denpasar, Banda Aceh, Jakarta, dan Makassar). Sekadar info, hadiah utama ajang ini adalah tiket gratis ke Amerika Serikat. Wow!

“Iya nih, sekarang lagi persiapan mengikuti dua ajang berbeda. Jadi sekarang saya lagi sibuk-sibuknya latihan bercuap-cuap dalam bahasa Inggris. Tapi sambil nyantai-nyantai aja sih, seperti baca buku, nonton film, ataupun dengar lagu yang pakai bahasa Inggris. Semoga aja bisa sukses dua-duanya,” ucap Dila.

Soal yang satu ini, pihak sekolah lagi-lagi melontarkan pujian untuk putri pasangan Paisal Halim dan Syamsiah B ini. “Ini tentu bukan prestasi yang mudah diraih. Soalnya Dila sebelumnya harus menyingkirkan sekitar 400 siswa lainnya, termasuk dari sekolah-sekolah unggulan. Tapi saya rasa, kemampuan Dila memang lumayan komplit. Dia tidak hanya cakap berbahasa Inggris, tapi juga mampu tampil confidence (percaya diri, red) di depan khayalak,” kunci Umar. (rek6)

Sumber: KEKER FAJAR


2 responses to “Terpilih ke Jepang, Berikutnya Bidik Amrik

  1. haiiii… i kagu ma km

  2. hehehehe🙂
    thanks a bunch . .
    contact me via facebook if it’s possible🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s