HIROSHIMA and SADNESS

HIROSHIMA2

First destination for Bus E Jenesys 2008 is Hiroshima ! Excited so much! Hiroshima is very well-known for me since I was in Elementary School because Hiroshima always be mentioned in History subject. When I visited Hiroshima Peace Memorial Museum (a museum that collect many information when Hiroshima bombed by allied forces), I was crying.  There are many pictures, miniatures, and so on, that reflects a sadness for Japanese at that time. It was terrible to see the effects of the bomb! It destroyed Hiroshima. No more be left over. But, I am amazed. Japanese could stand up for its destruction! They rebuilt again their city and become a big city now for Japan! And It’s AMAZING! Viva for Japan!😀

HIROSHIMA3

.dee.

7 responses to “HIROSHIMA and SADNESS

  1. Hay Dhil! gimana jepang? enak gak?
    Gw komen ya soal Hiroshima & Japan

    Sebelum sedih karena Hiroshima pernah berantakan, coba kita ingat dulu gimana penderitaan Indonesia waktu dijajah Jepang. Dan kita mungkin juga gak pernah tahu apa yang akan terjadi pada bangsa kita kalo seandainya Jepang gak di bom sama sekutu. Kita semua tahu Jepang mulai nyerah setelah kedua kotanya di bom, itu juga mereka masih bersikukuh untuk tetep nguasain Indonesia.
    Kemungkinan besar klo Jepang gak di bom, mereka akan jadi penguasa negara kita dan kita akan hidup kayak orang negro dan orang indian (tersingkir dan terjajah di tanah sendiri). Jangan bilang enggak, gw punya kakek, nenek, dan temen-temen mereka yang pernah hidup di jaman jepang, dan dari cerita mereka semua, itulah yang kemungkinan bakalan terjadi.

    Jadi, klo emang sedih, ya gak apa-apa, cuma jangan kebangetan, inget gimana bangsa kita dulu diperlakukan secara kejam oleh mereka.

    Yang kedua tentang Jepang. Memang Jepang itu adalah negara yang kuat, mereka bisa bertahan dan bahkan sekarang tumbuh menjadi negara yang sangat maju. Trus bagaimana dengan Indonesia? kita masih merangkak, masih jauh untuk mengejar ketertinggalan dari mereka. Saran gw, emang gak apa-apa klo kita memuji keberhasilan bangsa lain, tapi jangan lupa dengan bangsa sendiri, terutama kita yang pernah dijajah mereka.

    Dhil jangan marah ya aku nulis kayak gini, aq gak benci orang jepang kok, aq malah banyak punya temen orang jepang, sahabat baik lagi (untung mereka bisa bahasa inggris😀 ), mereka hebat, sangat kreatif dan budayanya sangat unik.
    Cuma sebaiknya kta jangan sampe lupa dengan bangsa kita sendiri.
    Klo bukan kita siapa lagi lho?

    ===============================================

    Gw baru tahu klo kamu lg di jepang, ini sebenarnya bukan komen doang, tapi artikel yang aq tulis di salah satu forum anime, aq tulis kayak gini soalnya disana ada banyak “weaboo” (atau dikenal juga dengan wapanese, wannabe japanese, coba aja cari di wikipedia klo mau tau lebih banyak).
    Ini juga sekalian mengkritisi banyak orang-orang indonesia yang jadi “kejepangan” gara-gara anime, manga, komik, dll. Bahkan sangat amat “kejepangan” sampe-sampe mereka lupa klo mereka itu orang indonesia, satu orang bahkan ngaku klo dia bosen dengan kebudayaan kita sendiri.

    Yah intinya gw cuman mau bilang jangan ampe terlalu terpengaruh sama mereka trus jadi berlebihan gitu.

    Maaf ya klo mungkin nanti misalnya kamu ato siapa gitu ngerasa tersinggung ato gimana gitu. Kebetulan juga kamu lagi sharing pengalaman tentang jepang, yah aq ikut aja nimbrung ngobrol sama-sama.

  2. Oh iya, ntar dibales ya komennya aq, biar bisa dipake bahan buat ngelanjutin artikelnya. Thanks.

    Aq udah pernah bilang, dan aq mau bilang lagi:
    Makasih ya fruit tartlett nya waktu itu!😀

  3. cuman bisa bilang satu kata, “Kapan yah aku bisa ke sana?”

    do’ain dong dhil… yah…

    avrilblue.blogspot.com

  4. catatandhila

    buat kak wira :
    mav yiaa wir, komentnya baru bisa dibalas sekarang, soalnya baru nge-BLOG lagi nih setelah sekian lama hilang dari dunia ini. haha😀
    buat nge-bales komentnya wira, bener-bener harus intelek nih gue. gilaa, kritis banget kata2nya. kemampuan dilaa berkata2 ga sampe nih kayak gitu nih wir. hhe🙂

    Dhila setuju dengan apa yang wira bilang. Muda-mudi Indonesia sekarang memang lebih banyak “kejepang2an” atau “kebarat2an”. Tapi jangan sepenuhnya menyalahkan mereka. Menurut Dhila, mereka seperti itu karena memang mereka sudah kehilangan atau tidak menemukan hal2 hal menarik untuk dibanggakan di negara sendiri. Yaa, memang terbawa arus, tapi sekedar untuk mengikuti zaman (ga pengen dibilang “katro” kata mas tukul). Seandainya BATIK indonesia, atau mungkin KUDA LUMPING, atau SILAT itu terkenal di negara lain (seperti terkenalnya kimono, samurai, dll) mungkin mereka juga akan menjadi “keindonesia2an”. Karena muda-mudi Indonesia sekedar ingin terlihat KEREN dengan memakai hal2 yang SUDAH membanggakan sebelumnya. Mereka sebagian besar cuma mau “mengikuti” tren, karena sebagian dari mareka “malas” menjadi trendsetter. Yaa, lagi-lagi karena penyakit kita orang Indonesia nih : M.A.L.A.S [termasuk dhila, hihihi]

    Tentang Hiroshima, Dhila nulis artikel Hiroshima and Sadness karena Dhila pengen banget orang-orang Indonesia itu bisa melihat semangat juang bangsa Jepang yang dalam waktu yang cukup singkat bisa membawa Hiroshima menjadi salah satu kota besar kebanggaan Jepang setelah kehancurannya (yang tanpa sisa) waktu itu. Itu karena mereka serius untuk bangkit dan ga setengah-setengah. Warga Jepang mau bekerja membangun negeri meraka bukan hanya mengandalkan pemerintah mereka buat kerjain semuanya. Selama ini kan kita lebih banyak menunggu pemerintah yang goyang duluan untuk membangun. Warganya cuma pengen ‘tahu jadi’ aja. hehe🙂
    Intinya, semoga dengan tulisan ini, bisa membangkitkan semangat kita warga Indonesia untuk bangkit membangun negeri sendiri, ga usah nungguin pemerintah, kasihan pemerintah kerjaannya udah numpuk banget. hehe🙂

    Thanks banget ya Wir atas komentnya. Komentnya wira KEREN BANGET, T.O.P MARKOTOP!! dilaa jadi bisa belajar dari penjelasan2 Wira itu. Mav ya Wir, klo misalnya jawaban Dhila ga memuaskan (dhila ga bisa menjelaskan kayak Wira yang keren banget). hehe🙂

    oia, Lain Kali, Wira yang beliin Dhila Fruit Tartlett!!😛

  5. catatandhila

    buat kak suci :
    Insya Allah kak!
    pasti bisa, klo kakak udah niat mo kesana, pasti kesana kok. amin amin amin, dhila Doain kak!🙂

  6. hhaattcchhhiiii……
    iiaaa,,,,,,,
    red shoes around d world !!!!
    be d next generation
    my mean,,,
    diplomat!!!!
    cihuuuyyyy
    HI….

  7. yuhuuuuuu mamenn!!
    HIMAHI go go go power rangers!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s