GOLDEN MOMENT

GOLDEN MOMENT XXIV

HIMAHI FISIP UNHAS

Sukses.

Sukses.

Sukses.

Alhamdulillahirabbil’alamin. Tak henti-hentinya, kami berucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas kemudahan yang diberikan untuk seluruh item acara dalam Golden Moment tahun ini. Kami bersyukur, kami menemukan keajaiban panggung. Seluruh item acara berhasil menampilkan yang terbaik dan memberikan totalitas penuh di atas panggung. Tidak sia-sia perjuangan selama 3 bulan lebih berlatih pagi-siang-malam demi malam puncak perkaderan Himahi Fisip Unhas.

Paduan Suara.


Ini salah satu item favorite gw. Gimana nggak? Hal yang paling pertama kami latihankan adalah How to be a good choir in 3 months! Mulai dari latihan pernapasan (lari-lari keliling baruga sampe bengek), latihan sol mi sa si, menyatukan suara 1,2,3,4,5,6,7,8,9.. hwahaha😀 dan itu ga gampang, guys. SUPER-DUPER-SUSAH-BANGET-AMAT-SANGAT!! Segala pantangan dihindari selama 3 bulan. Ga boleh minum es buah kantin “kansas” selama 3bulan. Ga boleh makan pedes-pedes. Ga boleh tereak-tereak ga jelas di koridor fisip  (beberapa pantangan yang ku sebutkan hanya fiktif belaka). Dan perjuangan kami ternyata TIDAK SIA-SIA! Kami berhasil menyanyikan, Gaudeamus, Mars UNHAS, dan Mars FISIP dengan sangat baik. Sopran, Tenor, Alto, Bass, you guys are EXCELLENT. Dengan dinahkodai oleh Claudia Amarilis Naro sebagai detergent gilakk kami, kami pun mendapat apresiasi tinggi dari penonton yang hadir memenuhi gedung RRI. Marvelous!!

Gandrang Bulo

Item acara paling seru! Ya, ya ya. Gandrang Bulo. Dihuni oleh seluruh cwo-cwo imut nan lucu nan menggemaskan, nan cute nya HI 09!! Afif Muhammad, Zainal Abidin, Satkar Ulama, Ishaq Muqaddas, Bama Andika, dan Efrianto. Gerakannya meeenn… minta ampun dah. Keliatan banget totalitas mereka saat gendang Faisal Nursalin Pahar dan kawan-kawan mulai beraksi. Mereka mulai melancarkan serangan saat Pintu Gerbang Masuk RRI dibuka,  dan jreeengg.. penonton disambut oleh tarian lucu dari orang-orang yang menggemaskan ini. THUMBS UP GUYS!!

Perkusi

Ga peduli alat apa aja yang diapakai. Pokoknya, semua bahan yang bisa berbunyi mereka gunakan dan jadilah musik yang indah di dengar oleh penonton malam Golden Moment. Mulai dari Galon bekas yang dimainkan oleh Aldhy M. Zulfikar, dan Faisal Nursalin, gemerincing (entah apalah namanya) oleh Michael Junanda, bambu-bambu oleh Ridho Wirawan, dan Jimbe oleh Ahmad Tarikhul. Mereka berhasil membuat alunan musik yang heboh, seru, dan keren abiss. Sapa dulu dong pelatihnya? Kanda Micco Muncho alias kanda Mirza. Hasilnya, KEREN KAN?!😀

Tari 4 Etnis

Ni dia nih, denger-denger, item inilah yang paling terfavorite pilihan penonton. Mulai dari awal tarian hingga formasi akhir, tepuk tangan riuh penonton tidak pernah berhenti terdengar. Kami berhasil memukau dengan tarian 4 etnis Sulawesi Selatan dengan 7kostum yang berbeda setiap penari. Adalah Amanda Fajriana dengan baju adat mandar, Fardillah Qurata dengan baju bodo tokko, Hutriana dengan baju bodo penari, Aswani Lienardo dengan baju labbu, Dwi Purnama Kasmad dengan baju pajogek, Devi Ivon Mustari dengan baju toraja dan Fadhilah Trya Wulandari dengan baju adat mamasa. Terkhusus saat tari toraja, Abdullah Fikri Ashri, Zulfikar Dilahwangsa, dan Ckhalik Djrimu adalah para lelaki yang mengiringi tarian ini dengan baju baladada celana barocci passapu. Mereka semua menari dengan luar biasa. Padahal, kami tidak sempat mengikuti gladi terakhir dikarenakan para pemain gendang yang belum hadir, tapi untungnyaa… semua berjalan sangat memuaskan. Terima kasih untuk Daeng kami Muh. Imran Zulkarnaen yang dengan ikhlas dan ridhonya membimbing kami, anak-anak yang bandel dan kaku ini, sehingga mampu menjadi penari yang LUMAYAN laaah… BANZAI! *eh, bokap gw bilang gini saat dirumah: TARI 4ETNIS-nya keren. SUDAH BISA TAMPIL DI LUAR NEGERI UNTUK FESTIVAL KEBUDAYAAN!!*😀 hebat kan?!!

Teaterikal

Saat teaterikal tampi, semua bulu kuduk merinding, karena puisi-puisi yang disampaikan oleh para pemain sangat menyentuh. Menceritakan tentang lemahnya bangsa Indonesia karena hutang yang terus-menerus, hingga gaya hedonistis kaum muda saat ini. Aprilia Fatmadini, Nurul Fajri Husin, Aldhy Muh. Zulfikar, Ridho Wirawan, Ckhalik Djrimu, Fatma Septya, Nurul Sajidah dan Mutmainnah Syam berhasil menggunggah hati dan mencambuk penonton sebanyak 30ribu kali dengan puisi itu. WELLDONE!

Opera (Pengukuhan)

Sebelum pengukuhan dan seluruh mahasiswa baru jurusan Ilmu Hubungan Internasional FISIP UNHAS menyanyikan Heal The World, terlebih dulu diantar dengan penampilan Opera oleh Aprilia Fatmadini, Dwi Purnama, Purnama Sary, Fadhilah Trya Wulandari, Nurul Fajri Husin, dan Ayu Rizky Wulandari. Diiringi dengan lagu dari Efek Rumah Kaca-Menjadi Indonesia yang dibawakan oleh Ridho Wirawan dan Ahmad Tarikhul Haq berhasil menyedot perhatian penonton sebelum terhanyut dalam nyanyian paduan suara saat pengukuhan. KEREN!!

Parodi

Fabulous!! Itu yang kami rasakan. LUCUnya parodi ini ga berhenti meskipun dari bulan pertama hingga bulan ketiga latihan, lelucon baru selalu muncul dan ga ngebosenin. Gw masih inget masa-masa 3bulan lalu makan siang dengan nasi barokah, dan makan malam dengan nasi goreng perkusi di koridor Fisip. Kebersamaan yang kami lalui tiap hari semakin mengeratkan persahabatan dan persaudaraan kami anak-anak Parodi, sehingga Chemistry yang terjalin saat tampil juga terlihat dengan jelas. Michael Junanda as Van Kalan Owjegh. Satkar Ulama as ABK 1. Purnama Sary as ABK 2. Abdullah Fikri Ashri as Preman. Claudia A. Naro as Ibu Kepala Lingkungan. Afif Muhammad as Afif (Mahasiswa KKN). Fadhilah Trya Wulandari as Rika bukan Ani (guru). Ridho Wirawan as Kernet, Murid, dan Arnold SuasanaSegar. Khairun Nisa as Murid. Faisal Nursalin as Pohon Keramat dan Pembantu Afif. Amdya Masfufah as Bu Amdy Jie (gosipgirls). Nasriani Nawir as Bu Ashtma (gosipgirls). Ahmad Tarikhul as Tukang Sayur. Dwi Purnama as Entil (kuntilaknat). BERANI MALU, BERANI GILA, BERANI BEREKSPRESI. Makasih buat Kak Arqam, Kar Arga, dan semua kanda-kanda pelatih parodi yang selalu membantu memberikan ide-ide gilanya selama latihan. WE LOVE PARODI !!😀

Well. That’s all cerita gw. Sebenernya mw cerita lebih panjang lagi, tapi kapan-kapan disambung lagi yah. Yang Jelas, Makasih buat semua kanda-kanda Himahi Fisip Unhas yang udah dengan ikhlas membuat acara Golden Moment untuk tempat kami meluapkan segala bakat dan ekspresi kami. Terima kasih atas semua pengorbanan yang diberikan oleh peserta maupun panitia! WE LOVE HIMAHI! Thanks, Thanks, Thanks, Thanks !!

*oh iya, buat yang pengen liat kumpulan foto golden moment yang lebih banyak, silah masuk di halaman “PICK MY PICS !!” di atas. Disitu ada beberapa foto hasil jepretan kamera buduh ku. Enjoy it, guys.*

Love, Dilah.

9 responses to “GOLDEN MOMENT

  1. 1st comment..

    keren kayaknya, sayang ndak sempat datang..

  2. catatandhila

    yya alhamdulillah, tidak mengecewakan jii,,
    knpa nda dtg?
    wahh, nunggu taun depan lagi donkk..
    hehehe🙂

  3. hahaha ~
    lama na. atau ulangi mi saja’ inaugurasinya?!

  4. catatandhila

    waduh. hahahha😀
    tidak ada siaran ulang..
    tp kalo mau, nanti kita bikin acara supermeriah seperi golden moment di HI-FEST 2010 nanti.
    tunggu aksi kami😀 hehehe

  5. hwaaaaaa…..
    keReeeeeeennn……

  6. mantap…. selamat the red shoes hehehe

  7. the red shoes

    terima kasih banyak-terima kasih banyak-terima kasih banyak😀
    hehehe

  8. Halooo k2 .. sya Arin 2012 .. wahhh .. GM.y seruu bangett yaa😀 tpii HISTORY gag mauu kalahh , kamii akann memberikan penampilan terbaik kamii . Salam kenal k🙂

  9. halo Arin. hahaha pastilah HISTORY bakal mengguncang. keliatan kok anak2nya kalo latian pol-polan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s