I Remember My 4th of July.

Dua taun lalu, gw dikasi kesempatan sama Yang Maha Esa untuk ngerasain hidup di kota paman sam yang gehooll banget. Nah, berhubung besok 4 July, gw pengen sedikit bernostalgia dengan beberapa foto-foto hasil kumpulan kamera gw, kamera Daddy George, dan kamera anak-anak IFS nyang laeen. cekidott😉

Nah, Ini pas abis breakfast dan siap-siap ke downtown buat ngikutin parade of 4th July. Di Amerika Serikat memang seringkali mengadakan semacam parade untuk memperingati hari kemerdekaan mereka. Gw berkesempatan untuk ngerayain 4th July di kota kecil di Colorado, namanya Georgetown. Awalnya gw menginjakkan kaki di kota ini, gw langsung teringat kota asal gw, Palopo. Suasana kekeluargaannya, lingkungannya yang asri, banyak pohon-pohon ijoo, dan jalan-jalan utamanya ga terlalu crowded, jadi enak banget buat keliling kota naek sepeda ato sekedar jalan kaki. Dan ini gw bakal menyusuri beberapa blok sebelum akhirnya nyampe di jalan utama kota Georgetown dan menyaksikan parade. Wuii. can’t be patient for that!🙂 Gw bareng dengan Nadira, Adhi, Devi (para pemenang IFS), Mbak Rini (host), dan Mas Sadji (cameramen). lets move!!

Pas nyampe di jalan kota, ya lumayanlah, paradenya sebentar lagi dimulai. Di situ kita udah bisa liat seluruh pinggiran jalan udah dipenuhi dengan warga sekitar. penuhh bangett. Kayaknya rumah-rumah pada kosong deh, penghuninya pada kesini semua sih. Di pinggiran jalan udah penuh juga dengan bendera-bendera USA dimana-dimana, di pot bunga kek, di depan emperan toko kek, di lampu jalan kek, pokoknya penuh dengan warna biru, merah dan beberapa bintang-bintang (re: warna bendera amerika).

Yang turut ambil bagian dalam parade rata rata adalah para pemilik toko di kota Georgetown. Soalnya, yang gw perhatiin mobil–mobil yang lewat pada nulis nama tokonya semua dan gw berpikir ini juga menjadi ajang promosi toko mereka. great ide, btw. Yang paling banyak sih, parade mobil-mobil Cadillac dan mobil-mobil antik laennyaa. Mobilnya pada mengkilaatt ciing. Kayaknya dipake setahun sekali deh, 4 July doang. hehehe. Tapi, diantara beberapa yang turun dalam parade itu, gw paling suka yang ini. Gw suka banget dengan anak-anak lucu imut imut ini yang bikin bola dunia di atas mobil mereka. Gw lupa sih, apa tulisan di mobilnya itu. Cuma, gw yakin kalo itu memberikan pesan kedamaian di bumi deh, kayaknya. (Sok tau).

tebak ini gw lagi ngapain? Gw lagi berantem ama Mas Sadji mungkin gara-gara candy kali yah. hahaha (becanda). Kalo parade gini, salah satu yang paling ditunggu adalah tradisi bagi-bagi candy di jalanan. Mobil-mobil yang ikutan parade itu, rata-rata punya candy yang bakal di hamburin di jalanan, dan yang pinggiran jalan pada berebutan ambil tuh candy. Gw, yang emang dasar maruknyaa minta ampun, gw nyosor deh di kerumunan. Berhubung saingan gw ambil candy rata-rata anak-anak kweecill, jadi gw gampang banget ngambil tuh candy. Banyak anak-anak kecil yang pada meweekk gara-gara candynya gw ambil, hahaha. Gw ga peduli, nyang penting aseeekk. :p

Abis ngikutin parade yang panjang banget, kita akhirnya ke lapangan terdekat dan ada Barbeque-an gitu. Disini udah ada temen-temen kita dari Georgetown, Abigail, Tracy, Jordan, Trevor, dan Morgan beserta keluarga mereka, kakek-nenek-emak-babe-sampe adek tercinta yang kecil itu, si Kyra namanya. She’s so cute. Yes, dia saingan gw. Ternyata ada yang lebih cute dari gw! hahaha😀

Ini hasil barbeque-nya. Beginilah makan kami sehari-hari selama di negeri seberang. Hanya roti, jagung, kacang-kacangan (udah kayak di bui ajee yee). Tapi, beef-nya itu looh yang special. Kalo udah makan, ga bisa berenti. Enak banget soalnya. Thats why waktu pulang dari USA, gw sempat lumayan agak gemuk.

Bukan cuma jalanan yang dipenuhi gambar-gambar bendera Amerika, bahkan Kue pun jadi seperti bendera. Gw suka banget sama kue ini. Maniss banget kayak gw. (hahaha). Banyak Cream-nya. Dan karna bentuknya lucu, jadi selera makan gw nambah deh (ga ada hubungannya, sih).

Ini salah satu grup yang bikin parade jadi lebih rame. Kalo biasanya kita mah, electone doang dan dangdutan. Di Amerika mereka punya ini nih. Kalo liat ini, jadi inget salah satu episode Spongebob Squrepants yang tentang si Squid pengen punya marching band yang gehool kan. haha. Kita bisa nge-request lagu apa aja nih disini. Nah, kita-kita pada pengen dengerin Chicken Dance, live pake marching gini. Dan, yaa.. di jalanan penuh deh, orang-orang pada nge-chicken dance. Termasuklah Devi, Mbak Rini, dan Kyra. (Emang dasarr geloo sih. hehe)

Setelah capek ngikutin parade panjang, makan Barbeque, dan ikutan games di jalanan plus gila-gilaan bareng, kita semua ngelanjutin untuk ke rumah Jordan dan nunggu sampe malam buat ngeliat Kembang Api. Sayang banget sih, awalnya pengen ngeliat kembang api di tengah kota, tapi berhubung agak sedikit ujan, jadi agak jauhan dikit tempatnya. Tapi, gapapalaah. Everything’s so fun! Kapan ya gw bisa ngerasain 4th July lagi langsung di tempatnya? Hemmh. We’ll see. Sapa tau ntar gw jadi Dubes disana. hahaha. Amin Amin Amin.

Love, Dilah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s