Hello-Goodbye: Bye 2011, Hello 2012.

Tahun 2011 kemarin jadi tahun yang amat sangat bermakna. Selain dari perjalanan gw dalam pencarian jati diri dipenuhi oleh perjuangan yang ga gampang, perjuangan meniti karir dari NOL, perjuangan mengejar cita-cita, apalagi perjuangan menjaga cinta. *eh. Tahun 2011 kemarin menjadi tahun yang dimana, semuanya, gw mulai lagi dari awal. Tuhan di tahun kemarin, menginginkan gw dewasa dengan cara-Nya sendiri….

Here they are, how I spent my 2011:

1. #My2011 dimulai dengan masuknya gw sebagai anggota baru di UKM Seni Tari Universitas Hasanuddin di bulan Januari. Ini sebagai loncatan karir pertama gw. Gw masuk di UKM ini dengan modal nekat. Gw bukan penari, pada dasarnya. Gw juga bisa dibilang ga bisa nari. Orang-orang juga sampai sekarang pasti masih heran binti ga percaya kalo gw bilang, gw penari, karena emang iya, gw ga ada tampang-tampang penari sih.

2. Pertama kalinya nampil di atas panggung baruga sebagai penari di Pentas Pakkarena 2 di #My2011. Boleh dibilang, jadi awal yang bagus. Seumur-umur baru bisa nampil di panggung segede Baruga A.P. Pettarani Unhas dan merasakan bahwa semua mata tertuju padamu. It was AWESOME!

3. Selain sebagai penari karbitan, di #My2011 juga pertama kalinya masuk di dunia rekaman bareng teman-teman DB3Voice. Waktu itu, gw bareng temen-temen alhamdulillah kebagian job untuk menjadi penyanyi Mars dan Himne salah satu organisasi di kota Makassar. Pengalaman pertama, dan pengalaman berharga banget. I do Love it. Kalo dari readers, ada juga yang kepengen kita nyanyikan lagu untuk soundtrack film indie, atau mars juga, kita bisa kok dipanggil. Hasilnya ga bakal mengecewakan. *sekalian promosi*

4. Suatu kehormatan juga di #My2011, DB3Voice menjadi salah satu pendukung acara Earth Hour Makassar 2011. Bersama komunitas lainnya di kota Makassar, mengadakan aksi damai di Fly Over Makassar dengan menggunakan sepeda fixie, dengan menyalakan lilin pertanda Earth Hour dimulai. Ini salah satu ajang yang paling keren yang pernah gw temuin dan dilaksanain oleh anak-anak muda Makassar. Bahwa kita, muda, peduli!

5. Jeleknya di #My2011 harus kehilangan Gnomeo di bulan Juni. Wuff. Ga mau bahas banyak soal ini. Hihihihi. Ikhlas yah Ikhlas. *mimisan*

6. Salah satu acara terkeren yang pernah gw isi sebagai Penari adalah Rossy Goes To Campus 2011. Menari di depan Rosiana Silalahi, om JK, Pak Gub SYL, Pak wali IAS, Pak Rektor, dan semua petinggi universitas, dan puluhan ribu audience yang memenuhi Gedung Baruga AP. Pettarani UNHAS.

7. Tepat di No. 7 (Nomor bagus kata ahli primbon, ebuset), gw dengan bangga di tahun 2011 mewakili Indonesia untuk International Folk Dance Competition di kota Bursa-Turkey. Alhamdulillah, berhasil meraih 1st Honorable Mention dari total peserta 35 Negara. Prestasi yang cukup membanggakan buat gw, seorang penari karbitan yang punya modal usaha dan cita-cita. (Untuk cerita lebih lengkapnya bisa liat postingan gw: When Dance Made Us All Unite!)

8. Well Well Well. Yang paling nyenengin juga di 2011, gw akhirnya punya cerita How I Met You Mother, setelah dikenalin ke calon mertua saat menghadiri wisuda sang calon kakak ipar. *blushing* Semoga kapan2 gw bisa ketemu lagi. Boleh amin ga yah? Boleh ga yah? :p

9. Setelah balik dari Turki di tahun 2011, walaupun bukan pengalaman pertama, tapi diundang untuk kesekian kalinya untuk interview di Madama Radio. Seneng sih, ini yang bikin gw jadi cukup tertarik untuk terjun di dunia nyiar-nyiaran, broadcast-broadcast, gw jadinya cukup interest dengan dunia itu. Hemm. Lets see, this year, then🙂

10. #My2011 jadi makin bermakna dan menjadi tahun yang paling berharga buat orangtua, setelah gw mutusin untuk berhijab. Alhamdulillah. Insya Allah. Barokah. Amin Amin Amin

11. #My2011 yang paling memorable ya a Trip To Jogja for International Asean Youth Conference. Disini selain menginjakkan kaki di kampus UGM yang ciamik abis. Bergabung dengan teman-teman pemuda ASEAN for ASEAN Community. Juga pertama kalinya menginjakkan kaki di Kota Jogjakarta. Owalah. Adeeeemm~

12. Tahun 2011, yap, kembali lagi dengan lonjakan karir pertama dengan nampil Solo perdana untuk Orkes To Riolo di acara FIPO Awards di Graha Pena. Banyak bupati yang dateng. Ouch! Jangan bosen panggil gw buat nyanyi, om, tante! :p

13. DB3VOICE juara lagi untuk keempat kalinya plus dengan title Juara Favorit! HOYEH! Di tahun 2011, menjadi tahun keempat bagi DB3 Voice mempertahankan gelar juara bertahan. Alhamdulillah. Semoga tetap jadi yang terbaik di dunia Vokal Grup dan Paduan Suara yah.. *cipok*

Thats all I had, di tahun 2011 kemarin. Resolusi untuk tahun ini? mmm…

1. Gemuk. |2. Umroh |3. Eropa (lagi) *mimpi tengah hari* |4. Amerika (lagi)  *abis minum obat bius* |5. Kerja di bidang Jurnalistik |6. Bahagiain orang tua |7. Nambah-nambah sertifikat *makan kerupuk, sih mungkin* |8. Thailand (lumayan sapa tau bisa ketemu Bird *eh*) |9. Dapet jodoh *eh *galau* |10. Ga kiamat *eh *salah tafsir*

Yak, hampir semua Resolusi gw di tahun ini agak sedikit ngawur. Tapi, ya kalau ada niat, insya Allah ada jalan. Ya kan yah? Ya kan dong? Ya dong pastinya.. Sampai ketemu di akhir 2012. Lets see, apakah semua resolusiku bisa dijalankan! Banzai! Happy Nu Year! Happy Nu Year! Happy No Galau!

“If I could, I would have no resolution at all. Thought, life would be much easier without too much hope(s).” -The Red Shoes

Leave a Reply

